Operasi Plastik Revisi

Operasi plastik merupakan suatu tindakan operasi untuk mengubah bentuk wajah atau tubuh seseorang menjadi bentuk yang diinginkan dengan menyesuikan dengan kondisi masing-masing orang. Hasil operasi plastik yang didapatkan tiap orang bisa saja berbeda karna kondisi awal bagian yang dioperasi tiap orang juga berbeda-beda. 

Pasien yang melakukan operasi plasti tidak semuanya puas dengan hasil yang telah didaptkannya dari operasi plastik yang dilakukan, kadang ada juga yang meresa masih ada yang perlu diperbaiki dari hasil yang telah didaptkan. Operasi revisi dapat menjadi pilihan untuk melakukan operasi kembali terhadap hasil yang tidak sesuai dengan harapan pasien maupun untuk memperbaiki kegagalan operasi yang dialami pada operasi plastik sebelumnya.

operasi ujung hidungOperasi Revisi yang Sering Dilakukan 

 

  • Operasi Revisi Mata 

 

Operasi revisi mata dilakukan untuk memperbaiki hasil dari operasi plastik yang dilakukan sebelumnya. Masalah yang biasanya perlu dilakukan revisi yaitu kondisi lipatan mata yang tidak seimbang antara kiri dan kanan, memperbaiki hasil operasi lipatan mata yang tidak rapi, membuang lemak dan kulit yng berlebih yang masih bisa dibuang, dan lain sebagainya.

 

  • Operasi Revisi Hidung

 

Hidung merupakan bagian yang sering dilakukan operasi revisi karna pada area hidung terdapat tulang rawan dan struktur jaringan lunak yang kompleks sehingga lebih sensitive apabila terjadi kesalahan dalam proses operasi. Operasi revisi pada hidung dilakukan bisa dikarenakan masalah kesehatan yang dapat mengganggu fungsi hidung hingga masalah ketidakpuasan pasien terhadap hasil yang sebelumnya didapatkan.

 

  • Operasi Revisi Wajah

 

Operasi kontur wajah merukan jenis operasi yang sangat diminati, dengan operasi ini dapat membuat kontur wajah pasien menjadi berubah. Operasi revisiwajah dilakukan biasanya dikarenakan ada masalah pada hasil operasi yang sebelumnya salah satunya seperti bentuk kontur wajah bagian kiri dan kanan masih tidak simetris sehingga diperlukan operasi kembali untuk merapikan hasil operasi yang sebelumnya.

 

  • Operasi Revisi Anti Penuaan 

 

Operasi revisi anti penuaan biasanya dilakukan pada pasien yang sudah pernah melakukan operasi anti penuaan sebelumnya tetapi masih memerlukan operasi kembali seperti operasi pengencangan wajah yang bisa pasien lakukan kembali setelah kondisi kulit mulai turun kembali setelah beberpa tahun melakukan operasi anti penuaan. 

 

  • Operasi Revisi Tubuh

 

Operasi revisi tubuh sering dilakukan karna biasanya salah satu jenis operasi kuntur tubuh yaitu sedot lemak tidak bisa dilakukan hanya dengan satu kali operasi jika pasiennya memiliki lemak yang cukup banyak. Pasien yang memiliki lemak berlebih yang terlalu banyak dan  ingin mendapatkan tubuh yang langsing, perlu melakukan beberapa kali proses operasi sedot lemak untuk mengurangi resiko pendarahan berlebih yang bisa terjadi jika melakukan operasi pembuangan lemak yang berlebihan hanya dalam satu kali operasi.