Operasi Anti Aging / Face Lifting

Operasi anti aging merupakan proses mengencangkan kembali kulit yang kendur akibat faktor usia maupun masalah kulit lainnya yang menyebabkan kulit keriput. Metode yang digunakan untuk prosedur ini ada berbagai macam baik melalui proses operasi maupun non operasi, tetapi untuk mendapatkan hasil yang lebih tahan lama disarankan untuk memilih proses operasi.

Operasi anti aging dengan operasi / sayatan dapat menarik lapisan kulit, lemak, dan otot satu persatu sehingga kulit lebih kencang dan hasil tahan lama. Operasi anti aging tidak memakan waktu lama untuk pengerjaannya dan dapat langsung beraktifitas seperti biasa setelah melakukan prosedur ini.

 

anti aging korea

Pengencangan Wajah

Bagian wajah area ini meliputi mulai dari bagian bawah mata hingga dagu tapi lebih sering disebut wajah karena hampir meliputi seluruh wajah walaupun bagian dahi tidak termasuk.Prosedur pengencangan wajah dilakukan pada bagian garis depan telinga dengan sayatan beberapa centimeter.

Pengencangan Dahi

Bagian dahi tidak termasuk dalam prosedur pengencangan wajah karena posisi penarikan kulitnya berbeda.Prosedur pengencangan dahi dilakukan pada bagian garis batas rambut dengan membuat 3~7 titik penarikan.

Pengencangan Leher

Pengencangan leher dilakukan untuk menghilangkan kulit yang terlihat kendur pada bagian leher. Prosedur ini dilakukan melalui penarikan dari bagian belakang telinga.

 

Durasi operasi : 0.5 ~ 3 jam
Anestesi : Anestesi umum
Rawat inap : Tidak perlu
Lepas benang : tidak perlu atau 7 hari setelah operasi
Pemulihan : Masing- masing orang berbeda.

Keuntungan Operasi Anti Aging

Wajah Menjadi Lebih Muda

Prosedur operasi anti aging membantu membuat kulit wajah yang kendur atau elastisitas kulit wajah sudah menurun menjadi kencang kembali. Wajah yang kencang dan sehat memberikan efek terlihat jauh lebih muda dari usia sebenarnya.

Hasil Yang Tahan Lama / Permanen

Operasi pengencangan wajah dengan metode sayatan memiliki hasil yang permanen karena penarikan wajah dilakukan pada lapisan SMAS yang berada diantara lapisan lemak dan otot sehingga pada saat lapisan ini ditarik makan kulit, lemak dan otot ikut terangkat dan menjadi kencang kembali. Berbeda dengan metode tanpa sayatan yang hasilnya hanya semi permanen.

Pemulihan Cepat

Prosedur operasi anti aging, baik yang dengan metode sayatan atau tanpa sayatan akan bisa beraktivitas seperti biasa setelah melakukan operasi. Proses pemulihan yang singkat ini banyak menarik minat para pasien untuk melakukannya.

Minimal Bekas Sayatan

Operasi pengencangan wajah dengan metode sayatan hanya membuat sayatan kecil pada bagian-bagian yang tidak kasat mata sebagai lokasi untuk prosedur operasi penarikannya. Sayatan akan hilang seiring berjalannya waktu dan tidak akan mengganggu penampilan pasien.