Sedot Lemak Wajah

Wajah merupakan bagian terpenting dalam penampilan seseorang. Berbagai tindakan kecantikan dilakukan orang untuk membuat wajah mereka terlihat lebih menarik. Lemak pada wajah yang berlebihan dapat membuat wajah terlihat lebih gemuk dan lebar oleh karna itu banyak orang melakukan sedot lemak pada area wajah untuk membuat wajah menjadi lebih tirus tanpa melakukan operasi plastik yang berat seperti operasi pengecilan tulang wajah. 

sedot lemak

Jenis- Jenis sedot lemak wajah 

 

Sedot lemak pipi

 

Sedot lemak di bagian pipi merupakan salah satu jenis operasi sedot lemak wajah yang sangat diminati dan sering dilakukan untuk membuat wajah terlihat lebih tirus. Lemak berlebih yang terdapat pada pipi dapat membuat wajah menjadi lebih besar daripada bentuk wajah yang sebenarnya. Operasi sedot lemak pipi dilakukan dengan menyuntikan cairan menghancur lemak pada area pipi kemudian menyedot keluar lemak yang telah dihancurkan tersebut.

 

Sedot lemak rahang

 

Bagian rahang wajah juga bisa terdapat lemak yang berlebih dan menyebabkan kulit wajah pada bagian rahang menjadi turun serta membuat wajah terlihat tua. Operasi sedot lemak pada rahang caranya dengan menggunakan menyuntikan cairan menghancur lemak pada area rahang yang berlebih lemaknya lalu lemak yang telah hancur disedot keluar.

 

Sedot lemak bawah dagu

 

Lemak pada area bawah dagu sering disebut lemak dagu ganda (Double chin fat). Lemak pada area ini membuat dagu terlihat menggantung dan leher menjadi pendek. Operasi pembuangan lemak berlebih pada area bawah dagu membuat area dagu menjadi lebih tirus dan leher menjadi lebih panjang yang dapat membuat wajah menjadi lebih langsing.

 

Pembuangan lemak buccal (Buccal fat removal)

 

Lemak buccal merupakan tumpukan lemak berlebih pada bagian dalam bawah area pipi. Operasi pembuangan lemak buccal dilakukan dengan membuat sayatan kecil dibagian kiri kanan dalam mulut pada area lemak buccal terletak. Operasi ini tidak menimbulkan bekas sayatan yang terlihat pada permukaan wajah. Operasi pembuangan lemak buccal ini dapat membuat area pipi menjadi lebih tirus. Pembengkakan dan memar disekitar area pipi bisa saja terjadi tetapi akan pulih kembali seiring berjalannya waktu.